Jumat, 10 Oktober 2014

Tips Cara Menghilangkan Jerawat

Bagaimana cara menghilangkan jerawat? Pertanyaan ini mungkin sering muncul di benak kita. Apalagi penyakit yang satu ini telah lama menjangkiti dan tak kunjung sembuh. Bahkan tak menutup kemungkinan sudah cukup banyak biaya yang telah kita keluarkan sekedar untuk mengatasi permasalahan yang sepele ini.

Secara fisik jerawat bukanlah penyakit yang mematikan, tapi secara psikologis jerawat dapat menyebabkan hilangnya rasa kepercayaan diri kita. Hilangnya kepercayaan diri membuat kita kesulitan berinteraksi dengan banyak orang.

Menurut Wikipedia bahasa Indonesia jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat bisa juga diartikan gangguan pada kulit akibat dari kelebihan produksi kelenjar minyak yang menyebabkan terjadinya infeksi dan radang pada kulit manusia.

Jerawat sangat sering terjadi pada seseorang yang menginjak usia remaja. Bahkan seseorang yang telah dewasa sekalipun tak luput dari penyakit yang satu ini. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Pada artikel kali ini akan kami bagikan beberapa tips yang dapat kita lakukan pada pagi dan malam hari.

Pagi Hari;

  • Bersihkan wajah dengan pembersih khusus untuk kulit yang sensitif, bisa menggunakan bahan alami seperti kulit buah pepaya atau bisa menggunakan sabun untuk bayi
  • Gunakan baking soda ditambah sedikit air sampai menjadi pasta untuk mengganti scrub wajah yang biasa digunakan
  • Setalah menggunakan soda kemudian campurkan ACV(apple cider vinegar) dengan air sebagai toner dengan perbandingan ACV 1:8 air. Tingkatkan secara bertahap hingga perbandingan menjadi 1:1
  • Gunakan acne cream
  • Gunakan sunblock saat bepergian agar terhindar dari cahaya ultraviolet
  • Bagi yang menggunakan make-up, gunakan non-acnegenic produk dengan kandungan titanium dioxide atau zinc oxide

Malam Hari

  • Cuci muka menggunakan air bersih
  • Gunakan masker wajah putih telur yang dicampur dengan lemon atau jeruk nipis
  • Gunakan kembali acne cream sebelum tidur

Sekian tips dari kami semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger